Ironi Pendidikan di Indonesia


Sungguh miris mendengar berita berikut ini, disaat anak Indonesia butuh buku pelajaran untuk belajar dengan baik, tapi ada saja masalah yang didapat. Memang benar anak Indonesia yang satu ini mendapatkan buku pelajaran, tapi tidak dengan cara yang benar yaitu dengan cara ditimpuk atau dilempar mengenai wajah siswi salah satu sekolah menengah pertama di Jawa Tengah hingga hidungnya patah.

Kasus pelajar kelas IX SMP Ma’arif 2 Sirau, Kemranjen, Banyumas, Jawa Tengah, IS (14) dilempar buku oleh gurunya IG, berakhir damai. Pihak keluarga korban memilih penyelesaian secara kekeluargaan.

“Diselesaikan secara kekeluargaan,” kata ibu korban,  saat dihubungi detikcom, Sabtu, (28/1/2012).

Keluarga korban tidak mau memperlarut masalah dengan melanjutkan kasus ini ke jalur hukum. Bagi keluarga korban, yang terpenting IG mau minta maaf dan menanggung biaya pengobatan hidung korban.

“Yang penting biaya berobat ditanggung dia. Tidak perlu lah sampai jalur hukum. Secara kekeluargaan saja,” beber Ibu korban.

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu, (14/1) saat korban dipanggil IG usai jam sekolah. Waktu itu pukul 11.30 WIB, Indri dipanggil ke ruangan IG. Sesampainya di ruangan langsung dilempar pakai buku yang tebal dan kena hidung.

Lantas, sore harinya, IG mengantarkan pulang korban ke rumah orang tuanya di Sumpiuh. Saat diantarkan, muka korban dalam keadaan lebam serta darah yang terus keluar dari hidungnya. Ibu korban kemudian membawa ke RS Banyumas untuk diobati. Hingga akhirnya harus menjalani operasi tulang hidung.

Apapun masalahnya apakah itu dikarenakan kenakalan anak murid atau siswa seharusnya seorang guru tidak boleh bertindak seperti itu, semarah marahnya seorang guru tidak boleh melakukan kekerasan apalagi sampai menciderai sorang muridnya, hal itu nantinya akan berdampak buruk bagi seorang anak untuk kedepannya.

Sumber : http://metrotvnews.com/read/newsvideo/2012/01/20/143719/Murid-SMP-Dilempar-Buku-oleh-Guru-Hingga-Patah-Hidung,,,,,,,http://us.detiknews.com/read/2012/01/28/120956/1827816/10/guru-lempar-buku-ke-murid-hingga-patah-tulang-hidung-berakhir-damai.

Baca juga semua tulisan About Indonesia

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s