Tumbuhan Anting-anting


tumbuhan anting anting

tumbuhan anting anting

Apa itu tumbuhan anting anting….? dan apa hubungannya dengan hewan kucing….? sedangkan kucing merupakan hewan yang sering dibilang sebagai hewan yang tidak menyukai tumbuh tumbuhan, hewan ini juga merupakan keluarga dari hewan seperti harimau, singa dan bangsa kucing lainnya yang merupakan hewan pemakan daging atau karnivora.

Tumbuhan anting anting atau rumput kokosan adalah tumbuhan yang dikenal sebagai tumbuhan yang dapat digunakan sebagai obat dalam ilmu kedokteran atau dapat disebut anting anting tumbuhan jamu. Nama latin dari tumbuhan ini adalah Acalypha Australis Linn, keluarga atau famili dari Euphorbiaceae, di negeri Cina nama tumbuhan ini adalah Tie Xian.

Secara naluriah sejak dahulu, kucing menyukai akar dari tumbuhan ini. Saat kucing diberi akar selain dari tanaman ini kucing tidak akan menyukainya, mungkin aroma dari tumbuhan ini merupakan aroma yang khusus disukai Si Kucing. Bagi kucing dengan memakan akar dari tumbuhan ini akan memperlancar pencernaan juga sebagai obat untuk perutnya tentunya ( obat untuk kucing ). Selain kucing, hewan anjing juga menyukai tumbuhan ini. Bisa dikatakan ini merupakan Obat Herbal hehehehhe…..

Walaupun kandungan kimiawi tumbuhan ini belum diketahui secara keseluruhan, namun tumbuhan ini sudah dipercaya memiliki Efek Farmakologis : Anti biotik, anti radang, peluruh seni, Astringent menghentikan pendarahan (hemostatik), rasa pahit dan sejuk. Tentunya apabila digunakan sebagai pengobatan pada manusia, tumbuhan ini sangat bermanfaat sekali.

Terima kasih Semoga bermanfaat

3 thoughts on “Tumbuhan Anting-anting

  1. Fanhar Harris

    ……ternyata benar, terutama akarnya, kucing sangat menyukainya…ini bukti kebesaran Allah, swt semua ciptaannya tidak ada yang sia2….

    Suka

    Balas

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s